SELAMAT DATANG DI WEB DANA PENSIUN BANK MANDIRI EMPAT ----- Mengelola, Melayani, Hari Tua Sejahtera ----- Gedung Dana Pensiun Bank Mandiri Empat Jl. Gondangdia Kecil No.6 Jakarta 10330

Rabu, 18 Maret 2020

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko penularan adalah sebagai berikut.

Baca juga: Disebut Bisa Cegah Penyebaran Virus Corona, Apa Itu Social Distancing? 1. Menjaga kebersihanMencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20-30 detik, terutama setelah menyentuh benda-benda di tempat umum. Juga setelah batuk, bersin, atau ngupil.Jika tidak ada sabun dan air mengalir, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen.Hindari menyentuh wajah, terutama mata, hidung, dan mulut. Kalaupun terpaksa, pastikan sudah mencuci tangan terlebih dahulu. 2. Hindari kontak dekatHindari kontak dekat dengan orang yang sedang sakit. Kontak dekat didefinisikan sebagai jarak kurang dari atau sama dengan 1,8 meter. Langkah ini dikenal sebagai 'social distancing'.Dalam situasi saat ini, sulit memastikan apakah seseorang sedang sakit atau tidak. Paling aman, hindari kontak sama sekali untuk sementara waktu dengan tidak bersalaman atau saling bersentuhan. 3. Terapkan etika batukTutup hidung dan mulut dengan tisu saat batu atau bersin. Segera buang tisu ke tempat yang aman.Bila tidak tersedia tisu, jangan tutupi batuk dengan telapak tangan. Gunakan lipatan siku agar tidak menyebar ketika memegang sesuatu di tempat umum.Pastikan selalu mencuci tangan setelah batuk atau bersin. Baca juga: Virus Corona Tulari 2 Bayi di Indonesia, Bagaimana Cara Mencegahnya? 4. Gunakan masker jika...Jika sakit, gunakan masker agar tidak menularkan virus corona ke orang lain.Jika sehat, tidak perlu menggunakan masker KECUALI sedang merawat orang sakit, atau berada di lingkungan berisiko tinggi misalnya saat bekerja di rumah sakit. 5. Tingkatkan daya tahan tubuhMengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan. Kandungan antioksidan yang tinggi akan sangat membantu sistem imun dalam menangkal penyakit.Asupan sayur juga tidak kalah penting. Kandungan seratnya tidak hanya bagus untuk melancarkan buang air besar, melainkan juga bagus sebagai nutrisi probiotik di saluran pencernaan. Kesehatan ekosistem mikroba di usus turut mempengaruhi sistem imun tubuh. Olahraga rutin sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO) yakni 150 menit tiap pekan, atau sekitar 30 menit sehari selama 5 hari dalam sepekan.Cukupi kebutuhan tidur 6-8 jam sehari.